8 Aplikasi Pembaca PDF Terpopuler - Caepisan ID
a8ZBQRAC8A5qPvtxO9qji2uACDI7P1jLtwMnNkA0

8 Aplikasi Pembaca PDF Terpopuler

pdf

Pada kesempatan kali ini, akan membahas aplikasi pembaca PDF. Aplikasi pembaca PDF merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk melihat, membuat anotasi, dan mengelola file PDF (Portable Document Format).

Beberapa aplikasi pembaca PDF juga menyertakan fitur-fitur canggih seperti mengonversi PDF ke format file lain, mengekstrak teks dari PDF, membandingkan dua PDF secara berdampingan dan lain sebagainya.

5 Aplikasi Pembaca PDF Terpopuler

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan rekomendasi aplikasi untuk membaca dan mengedit file pdf yang populer digunakan. Apa saja aplikasinya? Berikut daftar aplikasinya, antara lain:

1. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader adalah aplikasi pembaca PDF yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk melihat, membuat anotasi, dan menandatangani dokumen PDF-nya. Adobe Acrobat Reader memungkinkan Anda membuka dan membaca file PDF serta menambahkan komentar, sorotan, dan anotasi.

Adobe Acrobat Reader tersedia Gratis dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

Adobe Acrobat Reader

Aplikasi Adobe Acrobat Reader tersedia untuk:

2. Nitro PDF

Nitro PDF adalah perangkat lunak PDF yang dikembangkan oleh Nitro Software, Inc. Aplikasi ini menyediakan berbagai alat untuk bekerja dengan dokumen PDF, seperti membaca, mengedit, dan mengonversi PDF. Nitro PDF Reader adalah pembaca PDF gratis yang memungkinkan Anda melihat dan membuat anotasi PDF.

Nitro PDF tersedia Gratis dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

Nitro PDF

Aplikasi Nitro PDF tersedia untuk:

Download: Nitro PDF

3. PDF XChange

PDF-XChange adalah Aplikasi PDF yang dibuat oleh Tracker Software Products Ltd. Selain fungsionalitas pembaca PDF, PDF-Xchange juga menawarkan versi berbayar penuh. Aplikasi ini menyediakan berbagai alat untuk bekerja dengan dokumen PDF, seperti membaca, membuat, mengedit, membuat anotasi, dan mengonversi PDF.

PDF XChange tersedia Gratis dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

PDF XChange

Aplikasi PDF XChange tersedia untuk:

Download: PDF XChange

4. Foxit Reader

Foxit PDF adalah aplikasi PDF yang dikembangkan oleh Foxit Software. Aplika ini menyediakan berbagai alat untuk bekerja dengan dokumen PDF. Foxit PDF juga menawarkan versi berbayar dengan fitur lengkap didalamnya. Aplikasi ini menyediakan berbagai alat untuk bekerja dengan dokumen PDF, seperti membaca, membuat, mengedit, membuat anotasi, dan mengonversi PDF.

Foxit Reader tersedia Gratis (For Personal) dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

Foxit Reader

Aplikasi Foxit Reader tersedia untuk:

Download: Foxit Reader

5. Mupdf

MuPDF adalah Aplikasi pembaca PDF gratis yang dikembangkan oleh Artifex Software. Dirancang untuk menjadi kecil, cepat, dan efisien, banyak digunakan di berbagai perangai platform, termasuk perangkat seluler.

Mupdf dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

Mupdf

Aplikasi Mupdf tersedia untuk:

Download: Mupdf

6. PDFsam

PDFsam (PDF Split and Merge) adalah sebuah aplikasi PDF yang dikembangkan oleh Andrea Vacondio. Dapat menggabungkan, mencampur, memutar file PDF, dan melakukan tugas pengeditan PDF dasar lainnya.

PDFsam tersedia Gratis dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

PDFsam

Aplikasi PDFsam tersedia untuk:

Download: PDFsam

7. Master PDF Editor

Master PDF Editor adalah aplikasi editor PDF atau XPS yang dikembangkan oleh perusahaan Code Industry Ltd dengan fitur yang dapat menambahkan, menyalin, mengimpor, menghapus, dan mengubah tata letak, informasi di dalamnya.

Master PDF Editor tersedia Gratis dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

Master PDF Editor

Aplikasi Master PDF Editor tersedia untuk:

Download: Master PDF Editor

8. Sumatra PDF

Sumatra PDF adalah pembaca PDF gratis untuk Windows. Salah satu aplikasi alternatif yang ringan, cepat dan minimalis untuk anda para pembaca PDF.

Sumatra PDF dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

Sumatra PDF

Aplikasi Sumatra PDF tersedia untuk:

Download: Sumatra PDF

Kesimpulan

Nah, aplikasi diatas dirancang khusus untuk mengedit, menambah, membaca file dalam format Portable Document Format (PDF) dan sangat membantu anda dalam mengelola dokumen digital.

Pemilihan Aplikasi diatas bergantung pada preferensi anda, beberapa aplikasi mungkin akan cocok untuk anda.

Penutup

Oke, bagaimana anda tertarik untuk coba aplikasi pembaca PDF diatas? sekian pembahasan seputar aplikasi pembaca PDF terpopuler. Bila pembahasan diatas bermanfaat bagi anda jangan lupa untuk bagikan artikel ini dan bila ada pertanyaan, anda bisa ramaikan pada kolom komentar!

Terima Kasih

Posting Komentar