5 Daftar Aplikasi Monitor Penggunaan Data Internet - Caepisan ID
a8ZBQRAC8A5qPvtxO9qji2uACDI7P1jLtwMnNkA0

5 Daftar Aplikasi Monitor Penggunaan Data Internet

kuota data

Internet adalah jaringan global yang terhubung satu sama lain dan menggunakan protokol komunikasi standar untuk memungkinkan komunikasi dan pertukaran informasi antar komputer dan perangkat di seluruh dunia. Internet baru menjadi populer pada tahun 1990-an, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi dan berkomunikasi dengan cara yang lebih mudah dan efisien.

Penggunaan data internet adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan jumlah data yang anda gunakan saat terhubung ke internet. Penting untuk anda penggunaan data internet untuk menghindari biaya tambahan yang tidak perlu dan kecepatan internet yang melambat.

Daftar isi

5 Aplikasi Monitor Pemakaian Internet

Pada kesempatan ini, saya memberikan rekomendasi beberapa aplikasi yang digunakan untuk Monitor Pemakaian Internet. Apa saja aplikasinya? Berikut daftar aplikasinya, antara lain:

1. NetLimiter

NetLimiter adalah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengontrol dan membatasi bandwidth untuk aplikasi yang terhubung ke internet dan memberikan notifikasi ketika batas penggunaan bandwidth yang telah ditentukan tercapai.

NetLimiter juga menyediakan fitur-fitur seperti penjadwalan, konfigurasi aturan akses, dan kemampuan manajemen jaringan yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol akses ke jaringan dari aplikasi apa pun.

NetLimiter Aplikasi Berbayar, namun tidak perlu khawatir karena anda bisa mencoba versi Gratis (trial) dahulu.

NetLimiter

Aplikasi NetLimiter tersedia untuk:

Download: NetLimiter

2. BitMeter OS

BitMeter OS adalah aplikasi gratis yang dapat anda gunakan untuk memantau penggunaan bandwidth komputer. Aplikasi ini menampilkan informasi penggunaan bandwidth dalam bentuk grafik dan tabel, sehingga pengguna dapat melihat penggunaan bandwidth secara real-time dan melacak penggunaan bandwidth dalam jangka waktu tertentu.

BitMeter OS dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

BitMeter OS

Aplikasi BitMeter OS tersedia untuk:

Download: BitMeter OS

3. NetBalancer

Dengan NetBalancer, pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan bandwidth pada komputer, memastikan bahwa aplikasi yang membutuhkan koneksi internet mendapatkan prioritas yang lebih tinggi, dan memantau penggunaan bandwidth secara real-time.

NetBalancer juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti pengaturan aturan akses, manajemen jaringan, dan fitur monitoring jaringan yang memungkinkan pengguna untuk melihat aktivitas jaringan secara real-time.

NetBalancer Aplikasi Berbayar, namun tidak perlu khawatir karena anda bisa mencoba versi Gratis (trial) dahulu.

NetBalancer

Aplikasi NetBalancer tersedia untuk:

Download: NetBalancer

4. NetWorx

NetWorx adalah aplikasi yang digunakan untuk memberikan informasi tentang berapa banyak data yang dikirim dan diterima oleh komputer anda dan untuk memberikan pemberitahuan ketika penggunaan bandwidth berlebihan. NetWorx juga menyediakan fitur-fitur seperti grafik real-time untuk memonitor penggunaan bandwidth dan peringatan untuk memberi tahu pengguna ketika penggunaan bandwidth mencapai batas yang telah ditetapkan.

NetWorx Aplikasi Berbayar, namun tidak perlu khawatir karena anda bisa mencoba versi Gratis (trial) dahulu.

NetWorx

Aplikasi NetWorx tersedia untuk:

Download: NetWorx

5. Glasswire

GlassWire adalah sebuah aplikasi monitoring jaringan dan firewall yang dirancang untuk membantu pengguna memantau dan mengelola penggunaan jaringan pada komputer mereka. Aplikasi ini memberikan informasi yang detail dan mudah dimengerti tentang penggunaan jaringan pada komputer, termasuk jumlah data yang dikirim dan diterima oleh aplikasi dan proses tertentu, serta informasi tentang host yang terhubung ke jaringan.

Glasswire tersedia Gratis dan Berbayar, untuk membuka semua fitur lanjutan anda bisa upgrade ke Premium atau Business.

Glasswire

Aplikasi Glasswire tersedia untuk:

Download: Glasswire

Kesimpulan

Nah, dengan memakai salah satu dari kelima aplikasi diatas anda bisa mengontrol penggunaan data, anda tidak perlu khawatir akan penggunaan kuota berlebihan dan tentu bisa lebih bijak dalam memakai kuota tersebut.

Pemilihan Aplikasi diatas bergantung pada preferensi anda, beberapa aplikasi mungkin akan cocok untuk anda.

Penutup

Oke, tunggu apa lagi? yuk, coba sekarang! sekian pembahasan seputar 5 aplikasi Monitor Penggunaan Data ini. Bila pembahasan diatas bermanfaat bagi anda jangan lupa untuk bagikan artikel ini dan bila ada pertanyaan, anda bisa ramaikan pada kolom komentar!

Terima Kasih

Posting Komentar

Jasa Desain Logo