7 Daftar Aplikasi Gratis untuk Keperluan Desain - Caepisan ID
a8ZBQRAC8A5qPvtxO9qji2uACDI7P1jLtwMnNkA0

7 Daftar Aplikasi Gratis untuk Keperluan Desain

apps desain

Sekarang ini aplikasi untuk desain sangat beragam, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Sebelumnya apa itu aplikasi desain? Aplikasi desain adalah alat untuk membuat konten visual seperti grafik, gambar, logo, animasi, 3D Modeler dan elemen visual lainnya. Aplikasi desain ini digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk desain grafis, desain web, animasi, produk, interior dan lainnya.

Daftar isi

7 Daftar Aplikasi Desain Grafis

Pada kesempatan ini, saya memberikan rekomendasi aplikasi yang digunakan untuk kepeluan berbagai desain. Apa saja aplikasinya? Berikut daftar aplikasinya, antara lain:

1. GIMP

GNU Image Manipulation Program (GIMP) merupakan salah satu aplikasi yang populer digunakan oleh fotografer, desainer grafis, dan seniman digital untuk berbagai tugas seperti retouching foto, pengomposisian gambar, dan lukisan digital.

GIMP dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

GIMP

Aplikasi GIMP tersedia untuk:

Download: GIMP

2. Inkscape

Inkscape adalah editor grafis mirip layaknya Illustrator atau CorelDraw yang berbasis vektor. Kelebihannya, Inkscape mendukung berbagai format file, termasuk SVG, dan menawarkan alat untuk membuat dan mengedit logo, clip art, tipografi, diagram, dan diagram alur.

Inkscape dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

Inkscape

Aplikasi Inkscape tersedia untuk:

Download: Inkscape

3. Blender

Blender adalah perangkat lunak pembuatan 3D gratis yang menawarkan berbagai macam pemodelan 3D, animasi, efek visual, dan alat grafik gerak. Blender biasanya digunakan oleh seniman, animator, dan pembuat film untuk berbagai tugas seperti animasi karakter, efek visual, dan visualisasi arsitektur.

Blender dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

Blender

Aplikasi Blender tersedia untuk:

Download: Blender

4. Krita

Krita adalah perangkat lunak lukisan digital gratis yang menyediakan berbagai macam alat bagi para seniman dan desainer grafis. Didesain khusus untuk lukisan digital, tekstur, ilustrasi, komik dan lainnya

Krita dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

Krita

Aplikasi Krita tersedia untuk:

Download: Krita

5. OpenToonz

OpenToonz adalah aplikasi animasi 2D yang dikembangkan oleh Digital Video S.p.A. PenToonz Menyediakan berbagai alat untuk seniman dan animator yang menawarkan berbagai macam alat animasi, termasuk animasi frame-by-frame, kuas, dan mendukung berbagai format file.

OpenToonz dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

OpenToonz

Aplikasi OpenToonz tersedia untuk:

Download: OpenToonz

6. Figma

Figma merupakan editor grafis yang memudahkan anda untuk membuat desain UI dengan melihat prototipe Figma secara real-time pada berbagai perangkat. Figma aplikasi berbasis web (online) yang mempunyai desain antarmuka yang menarik dan dapat digunakan dimanapun.

Figma tersedia Gratis dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

Figma

Aplikasi Figma tersedia untuk:

Website: Figma

7. Canva

Canva adalah aplikasi manipulasi foto, pembuat logo, dan editor video, AI canggih dan lainnya yang bisa anda dapatkan dalam satu aplikasi saja. Canva aplikasi berbasis web (online) yang memiliki desain antarmuka yang praktis dan cepat dengan berbagai template desain yang menarik.

Canva tersedia Gratis dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

Canva

Aplikasi Canva tersedia untuk:

Website: Canva

Kesimpulan

Rekomendasi Aplikasi desain diatas mempunyai fungsi berbeda, seperti membuat ilustrasi, manipulasi foto, animasi, UI/UX, dan lainnya yang bisa anda dapatkan gratis hingga berbayar. Anda hanya perlu menyesuaikan aplikasi mana saja yang anda butuhkan dalam desain yang akan dibuat.

Pemilihan Aplikasi diatas bergantung pada preferensi anda, beberapa aplikasi mungkin akan cocok untuk anda.

Penutup

Oke, bagaimana anda tertarik untuk coba aplikasi diatas? sekian pembahasan seputar aplikasi desain terpopuler. Bila pembahasan diatas bermanfaat bagi anda jangan lupa untuk bagikan artikel ini dan bila ada pertanyaan, anda bisa ramaikan pada kolom komentar!

Terima Kasih

Posting Komentar