6 Rekomendasi Aplikasi Kompres File Terpopuler - Caepisan ID
a8ZBQRAC8A5qPvtxO9qji2uACDI7P1jLtwMnNkA0

6 Rekomendasi Aplikasi Kompres File Terpopuler

kompres file

Pernah merasa perangkat anda terasa lamban? kompres file adalah salah satu solusinya. Aplikasi Kompres File adalah aplikasi yang dirancang untuk mengurangi ukuran file dengan menempatkan semua data file dalam format yang lebih efisien.

Selain itu, file yang dikompresi juga akan mempercepat waktu transfer dan download file yang lebih cepat. Beberapa contoh format file yang dapat dikompresi termasuk Zip, Rar, 7z, Gzip dan lain-lain.

Daftar isi

6 Aplikasi Kompres File Terpopuler

Pada kesempatan ini, saya memberikan rekomendasi beberapa aplikasi yang digunakan untuk kompres file. Apa saja aplikasinya? Berikut daftar aplikasinya, antara lain:

1. WinRAR

WinRAR merupakan salah satu aplikasi populer untuk pengarsipan dan kompresi file yang support pada berbagai perangkat. Dikembangkan oleh RARLAB dapat membuat dan mengekstrak file dalam berbagai format seperti Zip, Rar, dan lainnya.

WinRAR Aplikasi Berbayar, namun tidak perlu khawatir karena anda bisa mencoba versi Gratis (trial) dahulu.

WinRAR

Aplikasi WinRAR tersedia untuk:

Download: WinRAR

2. 7-Zip

7-Zip adalah aplikasi pengarsip file dengan rasio kompresi tinggi dengan manager file yang baik, serta mendukung berbagai fitur pengompresan: 7z, XZ, BZIP2, GZIP, TAR, ZIP, dan Lainnya.

7-Zip dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

7-Zip

Aplikasi 7-Zip tersedia untuk:

Download: 7-Zip

3. Bandizip

Bandizip adalah aplikasi pengarsipan file yang dapat mengekstrak file dalam berbagai format seperti Zip, Rar, dan lainnya. Bandizip dikenal dengan kecepatan pemrosesan yang cepat dan rasio kompresi yang tinggi.

Bandizip tersedia Gratis dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

Bandizip

Aplikasi Bandizip tersedia untuk:

Download: Bandizip

4. PeaZip

PeaZip adalah aplikasi pengarsipan yang dapat membuat dan mengekstrak file dalam berbagai format membuka dan mengekstrak 200+ format arsip: 7z, Dmg, Gz, Iso, Pea, Rar, Tar, Zip dan masih banyak lagi. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan dapat dikustomisasi.

PeaZip dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

PeaZip

Aplikasi PeaZip tersedia untuk:

Download: PeaZip

5. IZArc

IZArc adalah utilitas kompresi file yang mendukung banyak format arsip seperti format seperti Zip, Rar, Arc, Bin, 7Z dan lainnya. Dikenal karena kemudahan penggunaannya, IZArc dapat digunakan oleh pengguna pemula dan berpengalaman.

IZArc dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

IZArc

Aplikasi IZArc tersedia untuk:

Download: IZArc

6. Zipware

Zipware dirancang sederhana dan cepat yang berfungsi untuk pengarsipan file pada Windows. Aplikasi ini mendukung semua format pengarsipan, termasuk format RAR5 yang baru.

Zipware dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

Zipware

Aplikasi Zipware tersedia untuk:

Download: Zipware

Kesimpulan

Nah, Aplikasi kompres file dirancang untuk mengurangi ukuran file dengan cara mengompresinya menjadi format yang lebih kecil. Ini sangat berguna untuk memudahkan distribusi file dan menghemat ruang penyimpanan pada hard disk atau media penyimpanan lainnya.

Pemilihan Aplikasi diatas bergantung pada preferensi anda, beberapa aplikasi mungkin akan cocok untuk anda.

Penutup

Oke, bagaimana anda tertarik untuk coba aplikasi diatas? sekian pembahasan seputar aplikasi untuk kompres file terbaik. Bila pembahasan diatas bermanfaat bagi anda jangan lupa untuk bagikan artikel ini dan bila ada pertanyaan, anda bisa ramaikan pada kolom komentar!

Terima Kasih

Posting Komentar

Jasa Desain Logo