5 Aplikasi Cek Kesehatan Hardisk Gratis - Caepisan ID
a8ZBQRAC8A5qPvtxO9qji2uACDI7P1jLtwMnNkA0

5 Aplikasi Cek Kesehatan Hardisk Gratis

cek hdd

Aplikasi pemeriksaan hard disk digunakan untuk memeriksa kesehatan dan kinerja hard disk pada komputer anda. Aplikasi ini dapat mendeteksi dan mendiagnosa masalah yang dapat memengaruhi kinerja dan kesehatan hard disk. Aplikasi apa saja? dibawah saya akan membahas 5 aplikasi untuk cek kesehatan hardisk, antara lain:

5 Aplikasi Cek Kesehatan Hardisk

Pada kesempatan ini, saya memberikan rekomendasi aplikasi yang digunakan untuk mengecek kesehatan hardisk. Apa saja aplikasinya? Berikut daftar aplikasinya, antara lain:

1. CrystalDiskInfo

CrystalDiskInfo adalah aplikasi gratis untuk memantau kesehatan hard disk drive dan solid-state drive pada komputer Windows. Alat ini menyediakan informasi terperinci tentang drive, termasuk suhu, bad sector, dan data penting lainnya.

CrystalDiskInfo dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

CrystalDiskInfo

Aplikasi CrystalDiskInfo tersedia untuk:

Download: CrystalDiskInfo

2. Seagate SeaTools

Seagate SeaTools adalah aplikasi diagnostik gratis untuk menguji dan memecahkan masalah hard drive, dapat diunduh secara gratis dari situs web Seagate.

Seagate SeaTools dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

Seagate SeaTools

Aplikasi Seagate SeaTools tersedia untuk:

Download: Seagate SeaTools

3. GSmartControl

GSmartControl adalah alat pemantauan dan diagnostik hard disk yang gratis untuk Windows, Mac OS X, dan Linux. Alat ini memberikan informasi terperinci tentang kesehatan dan kinerja hard drive, termasuk suhu, bad sector, dan data penting lainnya.

GSmartControl dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

GSmartControl

Aplikasi GSmartControl tersedia untuk:

Download: GSmartControl

4. HDDScan

HDDScan adalah alat diagnostik gratis untuk hard disk drive yang menyediakan berbagai fungsi pengujian dan diagnostik. Alat ini memungkinkan pengguna untuk menguji, mendiagnosis, dan memperbaiki berbagai masalah hard disk, termasuk kesalahan permukaan dan bad sector.

HDDScan dapat anda gunakan secara Gratis, karena termasuk aplikasi open source.

HDDScan

Aplikasi HDDScan tersedia untuk:

Download: HDDScan

5. HD Tune

HD Tune adalah aplikasi utilitas hard disk dan SSD untuk Windows yang menyediakan berbagai fungsi pengujian dan diagnostik. Aplikasi ini mencakup pemeriksaan status S.M.A.R.T. (Self-Monitoring, Analysis and Reporting Technology), pemindaian seluruh permukaan, dan pemindaian kesalahan.

HD Tune tersedia Gratis dan Berbayar, anda harus upgrade jika ingin membuka semua fitur yang tersedia.

HD Tune

Aplikasi HD Tune tersedia untuk:

Download: HD Tune

Kesimpulan

Nah, aplikasi pemeriksaan hard disk dirancang untuk menguji kesehatan dan kinerja hard disk komputer, lalu memberikan informasi diagnostik dan laporan status tentang hard disk anda. Lakukan pemeriksaan secara berkala untuk hasil optimal dari hardisk anda.

Pemilihan Aplikasi diatas bergantung pada preferensi anda, beberapa aplikasi mungkin akan cocok untuk anda.

Penutup

Oke, bagaimana anda tertarik untuk coba aplikasi diatas? sekian pembahasan seputar aplikasi untuk cek hardisk kesayangan anda. Bila pembahasan diatas bermanfaat bagi anda jangan lupa untuk bagikan artikel ini dan bila ada pertanyaan, anda bisa ramaikan pada kolom komentar!

Terima Kasih

Posting Komentar

Jasa Desain Logo