2 Cara Menghapus Aplikasi pada Windows - Caepisan ID
a8ZBQRAC8A5qPvtxO9qji2uACDI7P1jLtwMnNkA0

2 Cara Menghapus Aplikasi pada Windows

hapus apps

Aplikasi dirancang untuk memudahkan pekerjaan anda sehari-hari, aplikasi dapat memiliki berbagai jenis dan tujuan seperti contoh: aplikasi produktivitas, aplikasi grafis, aplikasi multimedia atau lainnya. Aplikasi juga dapat digunakan pada desktop seperti Windows atau macOS, perangkat mobile seperti Android dan iOS, atau bahkan berbasis web.

Alasan Menghapus Aplikasi?

Penghapusan aplikasi di Windows dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk seperti ruang penyimpanan anda penuh, mengurangi gangguan aplikasi yang tidak perlu, aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik dan permasalahan lainnya. Bagaimana cara menghapus aplikasi pada windows, simak penjelasan dibawah.

Cara Menghapus Aplikasi Windows

Pada tutorial ini, saya memberikan beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menghapus aplikasi pada windows. Bagaimana caranya? berikut cara yang bisa anda lakukan, antara lain:

2.1. Via Setting Windows

Pada cara pertama anda tidak memerlukan aplikasi tambahan, yang perlu anda lakukan hanya perlu masuk settingan pada windows, seperti berikut:

  1. Buka menu search dan ketik Settings.
  2. hapusapps1

  3. Setelah menu setting terbuka, pilih Apps.
  4. hapusapps2

  5. Berikutnya ketik pada pencarian aplikasi/program mana yang mau kita hapus, lalu pilih Uninstall.
  6. hapusapps3

  7. Selesai, tinggal tunggu sampai aplikasi terhapus.

Bagaimana penggunaan cara pertama sangat mudah bukan? anda hanya perlu beberapa langkah untuk menghapus aplikasi tersebut.

2.2. Via Control Panel

Pada cara kedua anda tidak memerlukan aplikasi tambahan, yang perlu anda lakukan hanya perlu masuk pada control panel, seperti berikut:

  1. Buka menu search, ketik Control Panel.
  2. hapusapps4

  3. Setelah terbuka, pada Programs pilih Uninstall a Program.
  4. hapusapps5

  5. Berikutnya tinggal pilih aplikasi/program mana yang mau kita hapus, lakukan klik kanan pada aplikasi, lalu pilih Uninstall.
  6. hapusapps6

  7. Selesai, tinggal tunggu sampai aplikasi terhapus.

Bagaimana penggunaan cara kedua sangat mudah juga bukan? cara pertama dan kedua sama-sama mudah, anda bisa memilih akan menggunakan cara yang mana.

2.3. Via Aplikasi Tambahan

Nah, cara sebelumnya memiliki kekurangan yaitu aplikasi sudah terhapus, tapi tidak dengan data sisa aplikasi tersebut. Mengatasi permasalahan itu saya ada rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membersihkan file sisa/sampah pada komputer/laptop anda.

Kesimpulan

Nah, harap diperhatikan untuk tidak sembarang menghapus, apalagi asal menghapus aplikasi bawaan windows. Jika ingin menghapus aplikasi, hapus yang sekiranya sudah tidak digunakan kembali, aplikasi bermasalah atau lainnya.

Disclaimer: Segala bentuk permasalahan yang timbul dari asal menghapus, merupakan resiko anda sendiri.

Penutup

Bagaimana penggunaan slide to shutdown mudah bukan? Yuk, coba sekarang! Sekian pembahasan ini, bila pembahasan diatas bermanfaat bagi anda jangan lupa untuk bagikan artikel ini dan bila ada pertanyaan, anda bisa ramaikan pada kolom komentar!

Terima Kasih

Posting Komentar

Jasa Desain Logo